November 27, 2021

pksandir.com

Blog Info Media Online

Liga Italia: Agenda Terselubung AC Milan Jumpa Atalanta di Laga Penentuan Tiket UCL

AC Milan ternyata memiliki agenda terselebung ketika akan melakoni laga hidup mati melawan Atalanta di pertandingan pamungkas Liga Italia musim 2020/2021. Tim berjuluk Rossoneri dijadwalkan akan bertindak sebagai tim tamu kala meladeni permainan Atalanta pada pekan terakhir Liga Italia, Senin (23/5/2021) mendatang. AC Milan berada dalam situasi tak mudah jelang pertempuran melawan tim besutan Gianpiero Gasperini tersebut.

Pasukan Stefano Pioli harus mampu memenangkan laga untuk bisa memastikan diri lolos Liga Champions musim depan. Posisi AC Milan untuk mengamankan zona Liga Champions memang belumlah aman saat ini. Perlu diketahui AC Milan saat ini masih berada pada urutan ketiga dengan perolehan 76 poin dari 37 laga yang dilakoni.

Jumlah poin yang telah dikoleksi AC Milan masih sama dengan Napoli yang menduduki peringkat keempat. Satu hal yang membuat posisi AC Milan belum aman lantaran keberadaan Juventus yang mengintai posisi kelima. Dengan selisih satu poin saja, Juventus memiliki peluang untuk bisa memanfaatkan laga sulit yang dihadapi AC Milan pada pekan terakhirnya.

Juventus tentu memahami pihaknya masih bisa menuntaskan targetnya untuk tetap bisa mengamankan zona Liga Champions musim ini. Selain harus memenangkan laga melawan Bologna pada laga pamungkas, Juventus juga berharap AC Milan terpeleset di momen yang sama. Alhasil AC Milan harus fokus sepenuhnya untuk bisa memenangkan laga melawan Atalanta guna menyegel tiket Liga Champions musim depan.

Terlepas dari hal itu ada agenda terselubung lain yang ingin dituntaskan AC Milan dalam laga hidup mati melawan Atalanta tersebut. Agenda terselubung yang ingin dilakukan AC Milan adalah memperpanjang rentetan performa impresif tandang mereka musim ini. AC Milan ternyata masih memegang status sebagai raja tandang di kompetisi Liga Italia musim ini.

Dilansir Sempre Milan, AC Milan dibawah komando Stefano Pioli tercatat telah mengumpulkan 46 poin dari laga tandang. Catanan perolehan poin AC Milan dalam laga tandang tersebut lebih banyak dibandingkan dengan jumlah poin laga kandang mereka. Total dari 18 laga tandang yang dimainkan AC Milan, Stefano Pioli mampu membawa timnya mengemas 15 kemenangan.

Tiga laga sisa berakhir dengan hasil satu kali imbang dan sisanya kekalahan. Torehan 47 gol juga menjadi bukti performa ganas AC Milan dalam urusan bermain di pertandingan tandang. Dan laga tandang melawan Atalanta akan menjadi kesempatan bagi AC Milan untuk mempertegas statusnya sebagai raja tandang musim ini.

Seandainya AC Milan gagal menggenggam tiket Liga Champions maka hanya akan ada penyesalan yang didapatkan. Apalagi AC Milan sempat tampil meledak dan menguasai Liga Italia pada paruh pertama musim ini. Hanya saja memang masalah inkonsistensi malah melanda performa AC Milan pada paruh kedua.

Nama Stefano Pioli yang saat ini menjabat sebagai pelatih AC Milan pun rawan dipecat jika gagal membawa timnya lolos Liga Champions.