November 27, 2021

pksandir.com

Blog Info Media Online

Mengenal Tentang Ethereum

Dunia cryptocurrency di masa sekarang ini semakin meningkat saja. Ditambah lagi dengan banyaknya jenis crypto yang saat ini sudah tersebar di seluruh dunia, salah satunya yaitu Ethereum. 

Ethereum merupakan sebuah aset kripto yang mana mirip dengan Bitcoin yang bisa dipakai untuk melakukan transaksi peer to peer, atau bisa juga dijual dan dibeli pada bursa dengan nilai yang spekulatif. 

Banyak aplikasi yang terdapat di luar dari pemakaian ethereum sebagai mata uang virtual atau token. Serta terdapat banyak juga proyek yang menarik perhatian yang sedang dibangun pada jaringan Ethereum. 

Siapa yang Menciptakan Ethereum Pertama Kali ? 

 

Pertama kali munculnya Ethereum yaitu diciptakan oleh Vitalik Buterin, yang mana sebelumnya dia kerja di Bitcoin Magazine. Ini merupakan suatu media terkemuka bagi para pecinta cryptocurrency. 

Mengenai dana untuk project Ethereum telah diperoleh dari suatu crowdsale yang mana menjual saham dalam bentuk ether. Proses ini pun disebut juga dengan istilah Initial Coin Offering (ICO). 

Ini adalah hal yang mirip dengan Initial Publick Offering (IPO). Akan tetapi ICO menyebarkan atau menjual digital currency yang memiliki fungsi layaknya saham dari perusahaan. 

Sama seperti blockchain lainnya, yang mana Ethereum yang dikenal sebagai asset krypto punya cryptocurrency-nya sendiri yang disebut dengan ETH / ether. Sedangkan ETH itu sendiri merupakan sebuah uang digital. 

Apabila anda pernah tahu tentang Bitcoin, maka ETH ini juga tak jauh beda dengan Bitcoin. ETH pun juga mempunyai beberapa fitur yang mirip dengan Bitcoin. Ethereum ini murni digital, serta bisa dikirimkan kepada siapa saja orang yang anda tuju di seluruh dunia, yaitu dengan cara yang sangat instan. 

Mengenai suplai dari ETH ini sama sekali tidak di kontrol oleh pemerintah ataupun perusahaan apapun. Suplai ETH terdesentralisasi, yaitu dengan jumlah yang cukup terbatas. Tak heran jika banyak dari orang – orang di dunia yang memakai ETH dalam proses pembayaran, sebagai agunan, atau sebagai penyimpanan nilai.

Nah, itulah tadi pembahasan yang dapat kami paparkan mengenai Etherium. Bagi Anda yang masih bingung atau penasaran dengan etherium tersebut, mengunjungi situs kami adalah hal yang paling tepat.